Pengertian dan Sejarah Website

Saravahsoul –┬áSemakin berkembangnya internet di Indonesia, semakin banyak orang yang mengetahui tentang website tersebut. Sebuah situs web adalah apa yang Anda kunjungi setiap hari di Internet.

Mulai dari Google, Facebook, Twitter, CNN, Kompas, Tokopedia, Bukalapak, hingga Niagahoster. Saat Anda membuka layanan ini di desktop atau perangkat seluler, Anda membuka situs web.

Bahkan jika Anda berinteraksi dengan situs web setiap hari, banyak dari Anda mungkin tidak tahu apa itu situs web. Melalui artikel ini, kita akan membahas pengertian website beserta sejarah, jenis dan manfaatnya.

Mari kita mulai dengan menjelajahi seluk beluk sebuah situs web, dimulai dengan apa itu situs web.

Apa itu situs web?

Website adalah kumpulan halaman dari suatu domain di Internet yang dibuat untuk tujuan tertentu dan saling berhubungan serta dapat diakses secara luas melalui halaman muka menggunakan browser menggunakan URL situs Web.

Sejarah situs

Situs web ini pertama kali dibuat oleh Tim Berners-Lee pada akhir 1980-an dan tidak ditayangkan sampai 1991.

Tujuan asli Tim Berners-Lee dalam membuat situs web adalah untuk memfasilitasi pertukaran atau modifikasi informasi oleh para peneliti di tempat kerja.

Jika Anda ingin tahu seperti apa, buka tautan berikut http://info.cern.ch/. Sekitar waktu ini, situs web mulai digunakan secara gratis oleh publik, diumumkan oleh CERN pada tanggal 30 April 1993.

Situs web dapat dimiliki oleh individu, organisasi, atau bisnis. Secara umum suatu website akan menampilkan informasi atau topik tertentu, walaupun saat ini banyak website yang menampilkan berbagai informasi mengenai topik yang berbeda.

Manfaat situs web

Website memiliki banyak keuntungan dalam hidup kita. Anda dapat mengakses media sosial menggunakan situs web. Belanja online juga dilakukan melalui website. Ketika Anda membutuhkan informasi penting, Anda juga dapat mengaksesnya melalui website.

Berikut ini beberapa keunggulan website yang penting untuk Anda ketahui:

1. Kembangkan merek pribadi

Dari kelebihan situs web penggunaan pribadi yaitu situs web untuk branding pribadi. Dengan situs web, Anda dapat membangun merek pribadi yang kuat dan dapat dipercaya.

Anda dapat membagikan pekerjaan dan portofolio Anda di situs web. Baik itu tulisan, foto, lukisan, gambar, grafik atau musik. Anda dapat membangun merek pribadi profesional menggunakan situs web.

2. Berbagi cerita dan informasi

Sudahkah Anda membaca kisah Raditya Dika? Atau mungkin Anda pernah membaca buku perjalanan Trinity Traveller. Keduanya adalah contoh blogger sukses dengan cerita di situs web.

Anda juga bisa mengikuti jejaknya dengan memulai sebuah blog. Saat memulai blog, Anda dapat membagikan cerita atau informasi apa pun. Dari perjalanan, menjadi orang tua, teknologi, keuangan hingga keahlian memasak.

3. Menghasilkan uang

Ada banyak cara untuk menghasilkan uang dengan menggunakan situs web. Anda bisa menjadi blogger atau influencer dan mendapatkan banyak rekomendasi atau penawaran kerjasama. Selain itu, Anda juga dapat mendaftarkan situs web Anda dengan Google AdSense untuk mendapatkan uang dari iklan Google.

Anda juga dapat bergabung dengan program pemasaran afiliasi untuk mendapatkan uang di situs web. Pekerjaan Anda sebagai pemasar afiliasi adalah mempromosikan produk atau layanan perusahaan lain di situs web Anda. Kemudian Anda bisa mendapatkan komisi jika membeli melalui website mereka.

Cara lain untuk menghasilkan uang dari situs web adalah dengan memulai toko online. Anda dapat menjual berbagai produk atau layanan di situs toko online Anda.

Seperti disebutkan di atas, ada banyak keuntungan dari sebuah situs web. Baik untuk kepentingan pribadi maupun bisnis. Anda dapat membuat blog atau situs pribadi untuk membagikan cerita atau portofolio Anda.

Jika Anda ingin menghasilkan uang secara online, Jasa Website adalah platform yang paling cocok. Anda dapat membuat situs web untuk menjual produk atau layanan secara online.