ASUS VivoBook Ultra 14 (K413), Laptop Keren untuk Gen Z

Saravahsoul – Generasi kelahiran tahun 90-an kini semakin produktif. Bahkan, ada pula yang melakukan produktivitas secara online. Berdasarkan hal ini, ASUS ingin meningkatkan kreativitas dan produktivitas Gen Z dengan memperkenalkan laptop ramah Gen Z.

Laptop ini diklaim mampu memenuhi kebutuhan generasi aktif dan kreatif Z. Seperti yang dikatakan Jimmy Lin, Direktur Regional ASUS untuk Asia Tenggara, “Generasi Z adalah generasi yang penuh kreativitas dan jiwa petualang. Mereka membutuhkan laptop dengan kinerja yang kuat dan mudah dibawa. ”

Ia juga menambahkan bahwa laptop ini tidak hanya bertenaga tetapi juga dapat merepresentasikan identitas penggunanya dengan warna yang menarik. Memang dari segi desain cukup modern. Untuk mengetahui lebih jauh tentang laptop ASUS terbaru kali ini, baca artikel harga gadget terbaru sampai akhir.

Desain Stylish, Cocok untuk Gen Z

Seperti yang telah disebutkan di atas, ASUS VivoBook Ultra 14 (K413) ditujukan untuk pasar Gen Z. Oleh karena itu, desain yang dibawa ASUS VivoBook kali ini sangat stylish dan terlihat lebih modern.

Di laptop barunya kali ini, ASUS merilis tiga warna yang menyesuaikan dengan identitas pengguna. Contohnya, Indie Black, ditujukan untuk pengguna yang berhati keras. Namun, jika Anda memiliki jiwa yang tenang dan siap, Anda mungkin lebih memilih Hearty Gold. Dan untuk Gen Z yang stylish, Anda bisa memilih clear silver.

Selain warnanya yang cukup variatif, ASUS VivoBook Ultra 14 (K413) juga memiliki dekorasi yang cukup minim. Di bagian belakang layar hanya terdapat tulisan “ASUS VivoBook” dan logo, sehingga ruang-ruang kosong lainnya bisa dihias sesuai selera masing-masing pengguna.

Untuk dekorasinya sendiri, ASUS menyediakan satu set stiker eksklusif di dalam kotak retail VivoBook Ultra 14 (K413). Stikernya cukup menarik dan cocok dengan Gen Z yang pencinta ekspresi.

Bodi Ringkas, Travel Friendly

Bagi yang suka berpergian dan tidak bisa lepas dari laptop, ASUS VivoBook Ultra 14 (K413) ini adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, laptop ini cukup kompak dan mudah dibawa kemana-mana, cocok untuk kamu yang sangat mobile.

Perlu diketahui bahwa laptop ini memiliki ketebalan body 17.9mm dan bobot hanya 1.4kg. Selain mudah dibawa, bodi laptop ini juga cukup kokoh karena bagian belakang layarnya terbuat dari logam. Jadi laptop ini mungkin cocok untuk berpergian.

Layar dan Audio yang Cukup Baik

Seolah hanya bodi yang kompak dan desain yang ramping saja belum cukup, ASUS VivoBook Ultra 14 (K413) hadir dengan tampilan dan suara yang cukup bagus. Berikut adalah layar berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel).

Tentunya layar ini telah dilengkapi dengan teknologi NanoEdge Display sehingga cukup ramping. Ini juga membuat laptop menjadi ramping dan modern. Tak ketinggalan layar ini memiliki rasio screen-to-body hingga 84%. Dengan segala spesifikasi layarnya, ASUS VivoBook Ultra 14 (K413) cocok bagi yang suka menonton video.

Memiliki layar saja tidak cukup. ASUS juga menambahkan audio terbaik di kelasnya. Perlu diketahui bahwa ASUS VivoBook Ultra 14 (K413) menggunakan speaker yang sudah diverifikasi dengan Harman / Kardon, sehingga audio yang dihasilkan lebih realistis dan nyaman di telinga.

Kinerja yang Powerful

Hal terpenting tentang laptop ini adalah kinerjanya yang luar biasa untuk semua tugas. Untuk performanya, ia menampilkan komponen perangkat keras yang canggih dan cepat untuk kelasnya. Prosesornya sudah menggunakan Intel Generasi ke-10 dengan tiga varian:

  • Prosesor Intel® Core ™ i7-10510U 1,8 GHz (Cache 8M, hingga 4,9 GHz)
  • Prosesor Intel® Core ™ i5-10210U 1,6 GHz (Cache 6M, hingga 4,2 GHz)
  • Prosesor Intel® Core ™ i3-10110U 2.1 GHz (Cache 4 MB, hingga 4.1 GHz)

Sedangkan untuk memorinya sendiri semuanya memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 8GB DDR4 dan 512GB M.2 PCIe 3.0 SSD. Pada bagian grafis terdapat dua pilihan yaitu NVDIA GeForce MX350 dan Intel UHD Graphics. Masih cocok untuk gaming, meski tidak sekuat laptop gaming yang juga dikenal masih smooth untuk gaming kasual.