Perpanjang Paket Data Internet di Aplikasi My Telkomsel

Saravahsoul – Komunikasi melalui data internet sangat mendesak saat ini. Inovasi dalam dunia komunikasi yang dilakukan oleh berbagai supplier di Indonesia sangat bermanfaat bagi pelanggan dalam berbagai kebutuhan komunikasi, baik untuk kebutuhan komunikasi personal, keluarga maupun pekerjaan penunjang yang membutuhkan data internet seperti e-letter, report dan berbagai aktivitas lainnya.

Penyedia Telkomsel sebagai salah satu operator telekomunikasi terbesar di Indonesia dan sebagai anak perusahaan PT. (Hilang) Telkom, PT. Telkomsel terus berkembang sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan zaman. Jika sebelumnya PT. Telkomsel hanya didedikasikan untuk komunikasi suara atau telepon biasa, sekarang bahkan beberapa tahun terakhir telah melebarkan sayapnya dengan berkembangnya sistem komunikasi data. Evolusi dan metamorfosis provider Telkomsel ini bertujuan untuk membantu pelanggan setia dalam komunikasi data dan gambar.

Dan untuk memudahkan pelanggan dalam bertransaksi data melalui internet, PT Telkomsel juga telah meluncurkan aplikasi terbarunya yaitu “Telkomsel Saya” yang dapat diunduh dari App Store pada smartphone pelanggan serta layanan barunya yaitu Tanya Veronika Asisten Virtual.

Aplikasi Anyer ini mengajak pelanggan untuk mengubah pulsa telepon / telepon menjadi paket data internet. Dengan demikian, pelanggan Telkomsel tidak perlu repot-repot pergi ke loket untuk mengisi paket data, hanya dari layar ponsel saja, dalam sekejap impuls kita sudah bisa diubah menjadi paket data. Dan pelanggan dapat menjelajahi Internet.

Pilihan paket Internet juga bervariasi. Paket data internet tersedia harian, mingguan dan bulanan. Banyak juga penawaran lainnya, seperti penukaran poin dan fasilitas menarik lainnya.

Namun, terkadang saat melakukan konversi atau penggantian pulsa ke paket data Internet melalui aplikasi “Telkomsel Saya”, terkadang pulsa pelanggan “tersedot” atau berkurang dan bahkan mungkin gagal memuat ulang paket data Internet jika Anda tidak memahami sesuatu langkah penting saat menukar data kredit dengan data internet.

Setelah mendapat konfirmasi dan penjelasan dari PT. Telkomsel Seputar pengalaman saya pada hari kamis 25 januari 2018, apalagi saat pulsa habis saat kompilasi data internet melalui aplikasi “MyTelkomsel”, saya mempunyai kesimpulan sebagai berikut atau saya perhatikan tips penting yang harus dilakukan oleh pelanggan setia Telkomsel selama konversi. Pulsa paket data internet:

Pertama: nonaktifkan aplikasi yang menggunakan pulsa data.

Ketika pelanggan atau pengguna operator Telkomsel ingin mengubah data pulsa untuk mengintegrasikan paket data ke dalam aplikasi “Telkomsel Saya”, maka semua aplikasi yang menggunakan data internet di smartphone atau Android harus dinonaktifkan. Hal ini penting mengingat saat kita mengaktifkan data di ponsel, semua aplikasi bekerja secara otomatis dan otomatis menguras impuls yang terdapat di ponsel atau android pelanggan.

Kedua: gunakan # 363 #

Langkah kedua ini harus diketahui semua pelanggan Telkomsel. Berdasarkan informasi yang saya terima dari klarifikasi Telkomsel, cara ini sangat aman. Karena ketika Anda menekan # 363 #, pelanggan tidak perlu mengaktifkan tombol data di Android atau ponsel mereka. Pelanggan tinggal mengikuti instruksi yang ada.

Pilihan paket Internetnya sama dengan yang ditawarkan oleh aplikasi “MyTelkomsel”. Ada yang harian, mingguan dan bulanan.

Ketiga: Kunjungi konter pemasaran produk GraPARI atau Telkomsel

Mengunjungi GraPARI atau counter yang menjual produk Telkomsel juga merupakan langkah bijak. Karena Anda harus mengurusnya dan pelanggan bebas memilih paket internet yang diinginkan.

Dari yang saya lihat, GraPARI Telkomsel bukan hanya sekedar kantor layanan, GraPARI juga menjadi tempat untuk menjual produk Telkomsel Anda seperti kartu USA, kartu HALO dan kartu simPATI, tentunya juga menjual paket data internet. Bahkan di counter yang menjual produk Telkomsel.

“Mengunjungi ahli dan ahli lebih baik daripada mencobanya sendiri karena hasilnya belum tentu yang terbaik.”

Berikut beberapa tips sederhana menyelesaikan paket data internet yang bisa saya bagikan melalui artikel singkat ini. Saya yakin Telkomsel punya banyak cara untuk memanjakan pelanggannya.