Penerapan Digital Marketing Di Desa

Saravahsoul –┬áPemasaran adalah salah satu hal terpenting untuk mencapai kesuksesan suatu bisnis dan jenis bisnis lainnya. Pemasaran itu sendiri berarti kegiatan utama yang harus dilakukan oleh bisnis barang dan jasa untuk menjaga kelangsungan usahanya. Sedangkan dalam dunia pemasaran terdiri dari tiga hal penting yaitu kebutuhan, keinginan dan referensi. Melalui kebutuhan dan keinginan kita, kita perlu mencari tahu apa yang dibutuhkan konsumen dengan menargetkan pasar kita sendiri. Setelah melihat apa yang dibutuhkan dan diinginkan konsumen, kita sebagai pebisnis bisa menilai apa yang bisa menjadi bahan referensi untuk bisnis kita.

Di era globalisasi yang serba canggih ini, pemasaran tidak hanya dilakukan secara tatap muka dengan konsumen untuk memasarkan barang dan jasa. Selain itu, di era Industri 4.0, digital marketing memegang peranan penting dalam pengembangan dan pemasaran barang dan jasa yang kami tawarkan. Pemasaran digital adalah pemasaran yang dilakukan oleh dunia internet yang dilakukan secara komputerisasi. Kegiatan pemasaran yang dilakukan dengan menggunakan internet dan komputer memiliki banyak manfaat, antara lain menghemat energi dan mengeluarkan uang.

Untuk aktivitas digital marketing dalam dunia bisnis di perkotaan terlihat berkembang sangat pesat, bahkan dengan adanya digital marketing pun bisnis yang ada dapat menghasilkan profit yang lebih banyak dari pada marketing dengan terjun langsung ke lapangan.

Bagaimana dengan dampak pemasaran digital terhadap ekonomi kota?

Dampak pemasaran digital pada ekonomi kota harus menjadi inti dari setiap negara. Ini ditujukan untuk pemerataan ekonomi negara. Seperti kita ketahui, kota merupakan tempat penghasil sumber daya alam dan manusia. Bahkan di kota pun sudah banyak usaha kecil dan besar yang bermanfaat dan mempengaruhi perekonomian di kota. Meskipun kota memiliki sumber daya yang cukup, kurangnya pengetahuan masyarakat pedesaan tentang cara memasarkan barang dan jasa pembicara internet marketing merupakan salah satu kendala perekonomian masyarakat kota.

Kendala lain yang tidak bisa dihindari adalah pengaruh budaya dan minimnya pendidikan sehingga sulit menerima hal baru. Artinya, kota-kota yang tidak diuntungkan dan tidak dapat mengikuti perkembangan dunia pemasaran akan mengalami keterbelakangan ekonomi bahkan usaha yang mereka jalankan tidak akan dapat berkembang. Bagian terburuknya adalah bisnis yang dia jalankan tidak memiliki umur yang panjang.

Bagi kota-kota yang sudah menerapkan digital marketing untuk memasarkan barang dan jasanya, dipastikan mulai berkembang dan bahkan bisa menghasilkan profit dalam jumlah besar. Ada yang dikenal sebagai negara tetangga kita, yaitu Malaysia. Produk-produk ini berkisar dari pertanian hingga kerajinan unik. Kecerdasan warga desa untuk menjaga dunia pertanian dan membuat kerajinan unik sangat digemari masyarakat luas. Minimnya pengetahuan masyarakat luas tentang keberadaan barang dan jasa yang diproduksi menghambat penjualan mereka.

Menerapkan dan memberikan penyuluhan tentang pentingnya digital marketing untuk barang dan jasa di kota, akan sangat membantu perekonomian di kota, sehingga apa yang mereka hasilkan tidak sia-sia dan banyaknya konsumen yang menggunakan dan menikmati barang dan jasa dapat Berasal dari berbagai pihak dan dalam jumlah banyak.

Karena semakin banyak permintaan maka semakin banyak produk atau jasa yang dibuat (produksi) juga akan berpengaruh langsung terhadap pendapatan dan keuntungan. Jika usaha kita menghasilkan pendapatan dan keuntungan besar, kehidupan di kota juga akan makmur.

Demikianlah artikel di atas konsultan internet marketing sampaikan. Kiranya artikel tentang digital marketing di desa ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terimakasih!