Teknologi yang Diprediksi Akan Hilang di 2020

Saravahsoul – Di tengah kemunculan banyak teknologi baru saat ini, tampaknya keberadaan teknologi lama semakin terancam. Bahkan, pada tahun 2020 ini, beberapa teknologi dikabarkan akan menghilang karena digantikan oleh teknologi anyar yang menawarkan fitur-fitur yang lebih canggih.

Tapi apa sajakah teknologi ini? Yuk temukan jawabannya di artikel Majapahit.id di bawah ini! Apa yang tidak Anda sadari adalah ketika teknologi ponsel pintar menjadi lebih canggih, banyak teknologi lama lainnya, seperti televisi, menjadi semakin tidak menarik.

Ini karena perangkat HP dapat memberikan berbagai layanan untuk memenuhi kebutuhan penggunanya, membuat teknologi lama semakin terlupakan. Seperti teknologi di bawah ini yang seharusnya menghilang pada tahun 2020.

1. Handycam

Sebelum vendor smartphone menawarkan ponsel dengan kamera terbaik, camcorder adalah salah satu teknologi paling populer di zaman kuno.

Sayangnya, popularitas perangkat Handycam perlahan-lahan memudar dan digantikan oleh teknologi fotografi lain yang jauh lebih canggih seperti kamera SLR, kamera digital, dan smartphone.

Melihat peminat dan pamornya yang semakin memudar, tidak menutup kemungkinan perangkat handycam ini terancam menghilang di tahun 2020 ini, geng.

2. CD

Perangkat apa yang biasanya Anda gunakan untuk mentransfer file? Pasti banyak dari kalian akan menjawab SD card, flashdisk atau bahkan hard disk, ya?

Itu juga menjadi salah satu alasan CD masuk dalam daftar teknologi yang diperkirakan akan hilang di tahun 2020, geng.

Saat ini, CD bukan lagi perangkat teknologi canggih yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Meskipun masih dijual dan tersedia secara komersial, permintaan akan CD sangat rendah karena kapasitas penyimpanannya yang terbatas dan umumnya kecil.

3. Ponsel fitur

Menjelang munculnya Android, iOS, dan smartphone lainnya, ponsel berfitur adalah teknologi lain yang diperkirakan akan menghilang pada tahun 2020, the Gang.

Untuk alasan yang baik, karena perangkat ini memiliki fungsi yang sangat terbatas dibandingkan dengan smartphone, memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai hal, seperti menonton film atau bermain game.

Meskipun beberapa bulan yang lalu Nokia tampaknya mencoba untuk menghidupkan kembali tren ponsel HP dengan fitur, seperti yang Anda lihat, produk ini tidak mengejar seperti dulu.

Meski masih digunakan oleh segelintir orang, tidak menutup kemungkinan teknologi tersebut akan segera hilang.

4. Pemutar MP3

Setelah populer di zaman mereka, pemutar MP3 bahkan telah menjadi salah satu teknologi mewah yang hanya dimiliki oleh beberapa orang.

Bahkan, perusahaan teknologi terkaya di kelas yang sama dengan Apple telah merilis iPod yang menawarkan fitur serupa MP3 player.

Sayangnya semenjak hadirnya smartphone yang memungkinkan pengguna memutar lagu bahkan mengalirkan musik, perangkat teknologi ini perlahan-lahan meredup.

IPod, yang pernah menjadi salah satu produk andalan Apple, sekarang keluar dari produksi dan semuanya digantikan oleh smartphone.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika pemutar MP3 juga masuk dalam daftar teknologi yang akan hilang pada tahun 2020.

5. Pita radio

Apakah Anda masih ingat perekam radio yang memungkinkan Anda mendengarkan radio atau memutar kaset?

Teknologi yang dulunya sangat berguna dalam memberikan hiburan kepada penggunanya kini sayangnya kini menjadi kenangan, geng.

Pasalnya, saat ini perangkat radio tape sudah jarang ditemukan di pasaran atau digunakan oleh manusia.

Sekarang mereka lebih memilih smartphone yang menawarkan hal yang sama dan bahkan lebih praktis digunakan.

Maka jangan heran jika suatu saat teknologi ini menghilang!